Traveling Tanpa Gelisah dengan Mitra Clean Trip dari Traveloka

Pandemi yang melanda dunia memaksa orang untuk tidak bepergian dan melakukan beragam aktivitas dari rumah. Bosan, itu sudah jelas. Bayangkan, dari yang tadinya bisa bergerak kemana-mana dengan bebas kini harus terkurung.

Karena itu, tidaklah mengherankan saat pemerintah mengumumkan pemberlakuan new normal atau masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), banyak orang mulai tergugah untuk bepergian kembali.

Keputusan pemerintah yang melakukan AKB ini juga menjadi angin segar untuk para pelaku industri pariwisata Indonesia. Tetapi tentu saja ya, traveling sekarang ini perlu membekali diri dengan informasi yang cukup. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan diri tetap sehat saat perjalanan, di lokasi, bahkan hingga kembali ke rumah.

Mendukung keputusan pemerintah dan turut serta dalam pemulihan dunia pariwisata dan perjalanan di Tanah Air, Traveloka juga melakukan gebrakan baru. Baru-baru ini, online travel company tersebut mengeluarkan program inovatif bertajuk Clean Partners.

Dalam Clean Partners ini ada banyak jenisnya. Mulai dari Clean Trip, Clean Flight, Clean Stay, Clean Xperience, dan Clean Dining. Dari semuanya, mari bahas lebih spesifik mengenai Clean Trip.

Clean Trip Memberi Kenyamanan Traveling

Clean Trip merupakan program untuk memberikan proteksi lebih bagi pengguna Traveloka yang bepergian menggunakan jalur darat. Contohnya adalah traveling menggunakan travel, shuttle, dan bus. Tinggal cek di Traveloka saja, akan ada label Clean Trip jika mitra tersebut turut bergabung.

Mitra yang sudah tergabung dalam program ini menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang telah ditetapkan terkait Clean, Health, Safety, and Environment atau yang disingkat menjadi CHSE.

Beberapa contoh protokol kesehatan yang dilakukan antara lain, pengemudi sudah dipastikan kesehatannya terlebih dahulu sebelum berangkat dan masker merupakan barang wajib digunakan untuk pengemudi dan penumpang. Selain itu, armada yang akan digunakan sudah dibersihkan secara menyeluruh menggunakan desinfektan. Tidak berhenti di situ saja, jumlah penumpang juga dibatasi.

Daytrans Salah Satu Mitra dalam Clean Trip

Daytrans merupakan salah satu mitra Traveloka dalam Clean Trip. Kantor pusatnya berada di Jl. Deplu Raya No. 43, Bintaro, Pesanggrahan. Sementara kantor cabangnya sendiri sudah ada beberapa di Pulau Jawa. Ada yang di Jogja, Solo, Semarang, Bandung, dan lain-lainnya. Armada yang ditawarkan oleh Daytrans jumlahnya lebih dari 80 buah. Jenis armadanya sangat beragam, mulai dari Toyota Hiace sampai dengan Isuzu Elf.

Dari yang awalnya hanya memiliki 36 jadwal keberangkatan setiap harinya, sekarang ini Daytrans memiliki lebih dari 280 jadwal keberangkatan setiap harinya. Bagi kamu yang tertarik untuk mengendarai jasa transportasi ini bisa lihat jadwal lengkap Daytrans di sini. Tidak perlu terburu-buru jika belum ingin bepergian sekarang. Anda bisa pesan saat ini untuk keberangkatan di masa yang akan datang.

Terdapat banyak sekali kemudahan atau kelebihan yang didapatkan dari memesan tiket Daytrans secara online di Traveloka. Salah satunya tentu saja tidak perlu repot antre lama-lama, bisa menghindari keramaian dan tetap aman. Selain itu, jika kamu ingin pesan tiket sewaktu-waktu, entah karena kesibukan yang menggunung atau ingin keberangkatan yang mendadak, CS Traveloka siap sedia kapan saja.

Jika Anda memang ingin bepergian dalam waktu dekat atau di waktu-waktu mendatang, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya!

Default image
Elisabeth Murni

Ibu Renjana | Buruh partikelir paruh waktu | Sesekali bepergian dan bertualang.

Articles: 243

25 Comments

  1. ini niihh yg aku cariiii
    udah mupeng banget buat halan2, tapiii ya masih parno karena buanyaak yg anggap corona udah lenyap dari muka bumi.
    kalo ada program clean trip gini kan jadi tenang ya

  2. hooo iyaaa, aku tau nih, Traveloka punya kategori clean trip gitu yaaa.. Keren berarti kali daytrans masuk ke kategori clean trip ini yaaa.. soalnya pas masa pandmei ini kita emang perlu banget transportasi yang kebersihannya terjaga yaaa

  3. Waah makasih mba infonya. Insyaalloh bulan depan mau ke Surabaya tapi masih maju mundur karena takut corona masih ada. Dengan traveloka clean trip kayaknya lebih aman ya mba cus ah besok mau coba??

  4. Keren ya traveloka bener2 care sama kebutuhan traveling kita. Jadi ga bikon parno yang mau travelling ya. Sudah dijamin kebersihannya.

  5. Dengan adanya program clean trip ini, sekarang pesan mobil travel lewat Traveloka gak perlu terlalu was-was ya Mbak. Duh sudah pengen banget ini piknik

  6. Oh clean trip ini hanya untuk jalur darat yaa.. selalu dengan dengan inovasi dari traveloka.. jadi semakin aman dan nyaman ya berpergian dengan jalur darat karena semuanya harus menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat.. day trans ini adik sering pakai kalo ke bandung hehe

  7. Selama Pandemi ini, kami blas belum pernah keluar kota jeng… Hiks, padahal kangen banget jalan kemana gitu?!

    Btw program clean trip ini bakal bantu banget buat yang mau jalan darat ya, jadi agak tenang mau bepergian kalau semua sudah standar prokes

  8. wah benar banget ya mba, karena memang transportassi umum itu rentan banget ya buat penularan, kalau udah ada program clean trip ini jadi lebih nyaman ya… suka deh inovasinya.

  9. Wah baru tau aku nih padahal lunya aplikasi Traveloka Ada Clean Trip merupakan program untuk memberikan proteksi lebih bagi pengguna Traveloka yang bepergian menggunakan jalur darat. Jadi mau Tau lbih banyak nih daftar juga g

  10. Baru tahu soal clean trip ini. Serem memang soalnya kalau bepergian di masa seperti sekarang. Makanya kalau pakai fasilitas umum kudu betul2 memperhatikan soal kebersihan dan kenyamanannya ya mbak. Thx infonya, nanti lihat2 traveloka ah

  11. jujur nih selama pandemi ini saya agak khawatir naik kendaraan umur, seneng ya di Traveloka ada clean partner seperti daytrans membuat kita merasa lebih aman dan nyaman walau bepergian dengan kendaraan umum

Leave a Reply