Halo, 2021

sumber: pixabay.com

Halo, 2021
Apa kabarmu wahai blog yang sekian lama kutinggalkan?

Lama tidak menulis kemampuan merangkai kata semakin memudar. Memang benar kata orang bijak itu, bahwa menulis sama seperti skill lainnya. Sama seperti pisau. Harus selalu diasah supaya tetap tajam.

Satu tahun terakhir ini rasanya tahun paling tidak produktif memproduksi tulisan. Meski setiap hari berhadapan dengan naskah, tugas saya haya mengedit saja, bukan menulis. Tentu saja ini dua hal yang berbeda.

Tadinya saya pikir setelah saya tidak menulis untuk kantor di negeri jauh, saya akan punya banyak waktu luang untuk menulis blog. Nyatanya saya salah. Waktu saya habis untuk memeriksa naskah. Dan blog pun menjadi terlantar.

Bekali-kali berusaha untuk menulis, tetapi saat sudah setengah jalan terasa ada yang janggal. Duh kok  tulisannya aneh, ya? Duh kok nggak ada nyawanya, ya? Duh kok ambyar, ya? Akhirnya tulisan baru setengah jalan tidak jadi dilanjutkan. Terbengkalai begitu saja.

Kadang mau nulis sesuatu juga mikir, ini bakalan berguna buat pembaca nggak ya? (emangnya masih ada yang baca? Ahahaha). Semakin ke sini rasanya semakin enggan membagi hal-hal yang dirasa sepele. Pengen membagi sesuatu yang lebih serius, tapi nggak punya energi untuk melakukannya hahaha.

Hvft. Jadi intinya postingan blog ini apa? Ya nggak tau juga sih. Semacam sambat mungkin? Yhaaa, awal tahun postingan pertama diwarnai dengan sambat. Tapi nggak apa-apa lah. Ini lagi mencoba melatih kemampuan nulis lagi. Lagian udah bayar hosting n domain mahal-mahal eman-eman juga kalau dibiarkan lumutan yak.

Ini postingan pertama di 2021 yang tidak berguna. Semoga besok bisa menulis yang sedikit lebih jelas dan berguna. Chayo, Sasha!

Elisabeth Murni

Puan kelana. Peramu kata. Pencipta bahagia.

You may also like...

4 Responses

  1. aqied says:

    KEMBALIKAN WAKTUKU YG BERHARGA!!!
    TULISAN APA INI

  2. Targetku tahun 2021:
    Artikel 8 untuk dua blog yang sama sekali gak menghasilkan uang hahahah
    Baca buku 3 tiap bulan, buat konten di blog
    bikin 10 vlog per bulan, biar nggak gabut

    buahahhahahah

Sharing yuk!